Header Ads

Polres Pekalongan Dan Pemda Sosialisasikan MOU Antara Kemendes, PDTT Kemendagri Dan Polri



Kajen – Bertempat di Aula lantai I  Sekda Kab Pekalongan telah dilaksanakan Soaialisasi MoU antara Kemendes, PDTT Kemendagri dan Polri tentang pencegahan,  pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa yang dihadiri  kurang lebih 300 peserta, pada selasa (14/11/2017) pagi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua DPRD Kab Pekalongan Hj Hindun , Waka Polres Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro,  Kepala OPD Kab Pekalongan,  Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kab. Pekalongan Dedi SH, MH,  Inpektorat Kab pekalongan Drs H Umaidi, Msi,  Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan,  Para Camat se Kab Pekalongan,  Para Kepala Desa se Kab Pekalongan dan Anggota Babhinkamtibmas  jajaran Polres Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Pekalongan  menyampaikan, Penegakan hukum merupakan opsi terakhir dalam penanganan dana desa dimana yang diutamakan adalah pendampingan dan asistensi penggunaan dana desa. Pendampingan dana desa merupakan salah satu wujud kepedulian Polri untuk meyukseskan pembangunan di Indonesia.


Wakapolres Pekalongan mengatakan “Dana desa merupakan atensi Kapolri karena apabila ada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek yang innovatif dalam pendampingan dana desa maka akan diberikan penghargaan dan sebaliknya apabila tidak peduli atau malah ikut menyelewengkan maka akan diberikan Punishment”.


Kepala Dinas PMDPPKB ( Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ) Kab Pekalongan M Afib sos menyampaikan, bahwa kegiatan Soaialisasi MoU antara Kemendes, PDTT Kemendagri dan Polri tentang pencegahan,  pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa di harapkan nantinya bisa  memberikan pencerahan bagi para Kepala Desa se Kab Pekalongan.

“Kami berharap dalam penggunaan dana desa dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu, tertib administrasi, tepat mutu dan tepat sasaran guna kesejahteraan warga desa,” terangnya. 


Powered by Blogger.