Header Ads

Marquez vs Dovi dan Balapan Penentu di Valencia pada Masa Lalu

Marquez vs Dovi dan Balapan Penentu di Valencia pada Masa LaluKampiun MotoGP 2017, Marc Marquez atau Andrea Dovizioso, akan ditentukan dalam seri pamungkas di Valencia.

Marquez dari Repsol Honda dan Dovizioso di bawah panji Ducati bakal menjalani MotoGP Valencia dengan memperebutkan mahkota juara dunia kelas primer musim ini.

Untuk balapan penentu di seri pamungkas tersebut, Marquez memiliki keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Artinya, Dovi wajib untuk menang agar setidaknya bisa tetap menjaga asa. Hasil selain podium pertama dari Dovi akan membuat Marquez jadi juara dunia.

Nah, seri pamungkas yang memunculkan persaingan berebut gelar juara dunia seperti kali ini sudah beberapa kali terjadi dalam kejuaraan dunia balap motor grand prix kelas primer. Tepatnya 17 kali sebelum ini.

Lebih spesifik lagi, sebelum ini sudah ada tiga momen ketika titel juara dunia kelas primer harus ditentukan dalam seri pamungkas di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sirkuit itu sendiri sudah menjadi tempat balapan seri pamungkas semenjak 2002.

Secara terperinci ketiga balapan penentu di Valencia itu terjadi pada tahun 2006, 2013, dan terakhir 2015 lalu. Kisah-kisah menarik pun hadir dalam ketiga balapan penentu di Valencia itu.
(Detik.com)
Powered by Blogger.