Header Ads

Kemenaker Adakan Bimbingan Untuk TKI

Kemenaker Adakan Bimbingan Untuk TKIKementerian Ketenagakerjaan mengadakan bimbingan teknis cara berimigrasi yang aman bagi calon pekerja migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan terbang ke luar negeri.

Sebanyak 24 Pendamping Desa Migran Produktif (Desmigratif) dari seluruh Indonesia hadir di acara ini yang diselenggarakan pada 30 Oktober-2 November di Jakarta.

Desmigratif adalah salah satu upaya pemerintah melindungi dan meningkatkan kesejahteraan para TKI yang bekerja di luar negeri dan keluarganya sejak dari kampung halaman, saat bekerja hingga kembali ke kampung halaman. Sebagai tahap awal, dipilih 122 desa kantong TKI dari berbagai daerah sebagai pelaksana program.

Untuk memastikan tenaga Pendamping Desmigratif berjalan maksimal, lanjut Maruli, pemilihannya ditentukan oleh musyawarah desa, serta harus berasal dari desa setempat.

Selama empat hari, para pendamping akan mendapatkan bimbingan teknis tetang program Desmigratif, memahami peluang dan tatacara bekerja di luar negeri yang aman, memahami 
layanan informasi pasar kerja online di pusat layanan migrasi.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.