Header Ads

Kelola Aset Daerah,Pemkab Gandeng PPA

KAJEN - Dalam rangka pemanfaatan aset daerah serta guna menghindari salah urus/salah pengelolaan Aset Daerah perlu langkah-langkah cerdas dan strategis. Untuk itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si memandang perlu untuk menggandeng lembaga profesional di bidang pengelolaan aset daerah.
Bupati didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Wiryo Santoso, SIP,MH., Kepala Bappeda Litbang Ir. Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Ir. M. Bambang Irianto, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Anis Rosidi, S.Sos., M.Si melaksanakan kunjungan dan mengadakan pembicaraan terkait konsultasi dan penjajagan kerjasama dalam hal pengelolaan Aset Pemkab Pekalongan dengan PT. Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) (Persero), Selasa (28/11/2017) pagi di Gedung Kantor Pusat PT. PPA (Persero) Jakarta.
Bupati Asip diterima langsung oleh Dirut PPA. Henry Sihotang,  Direktur Finance and Support Anjar Setiadi dan Direktur Investasi Andi Saddawero.
“Banyak Aspek yang penting untuk diperhatikan dlm rangka pengelolaan aset daerah seperti aspek hukum, aspek komersial, aspek sosial budaya dan lain-lain, semuanya harus terintegrasi sehingga pengelolaan aset daerah dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat, juga dalam koridor regulasi dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Asip Kholbihi.
Lebih lanjut, Bupati menuturkan aset daerah merupakan salah satu komponen penting bagi pemerintah kabupaten Pekalongan. Pendataan dan penertiban aset daerah adalah penting. “Namun yang lebih penting adalah pemanfaatan aset-aset daerah agar lebih berdaya guna untuk kemajuan pembangunan dan  kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.
Powered by Blogger.