Header Ads

Kapal Purseine Asal Pekalongan Karam di Perairan Musalima



Kajen- Kapal Purseine *KM. Makmur Rejeki* dari Juana mengalami kecelakaan karam, pada hari Senin, tgl. 13 November 2017, pkl. 11.00 WITA, di perairan Masalima koordinat 05*01 LS - 116*41' BT, menurut keterangan dari Danposal Kapal berlayar pada pkl. 09.00 WITA.

Adapun jumlah ABK  sebanyak 7 orang, 2 korban ditemukan 1 orang meninggal atas nama Toharni alamat Tratebang Pekalongan, 6 orang masih dalam pencarian. Berikut daftar korban yang hilang:
1. Tarno alamat pager gulung Pemalang 
2. Sair alamat tratebang Pekalongan 
3. Suntung alamat Talun Pekalongan 
4. Solihin alamat Talun Pekalongan 
5. Wasiban alamat Bebel Pekalongan 
6. Takiran alamat Bebel Pekalongan 

Sementara itu Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa saat dihubungi, membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya diantara korban Kapal yg karam adalah warga Kab.Pekalongan yaitu Tratebang Kec.Wonokerto dan Bebel Kec.Wiradesa.

“Iya benar jika ada warga Tratebang dan Bebel yg menjadi korban Kapal Karam, namun pihaknya masih mencari data yg akurat”.

Secara terpisah Kepala Desa Tratebang menjelaskan jika Ia mendapat informasi ada 3 warganya yg menjadi korban kapal karam sekitar hari Senin Pukul 09.00 Wib, namun saat itu bellum bisa memastikan karena belum ada data falid, baru kemudian sekitar pukul 14.00 Wib Dirinya mendapat data falid jika satu orang meninggal dunia.  Pihaknya mengetahui kabar tersebut dari radioUSB chanel 661. Sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Data yang masuk ke kami ada tiga orang, satu meninggal, satu selamat dan satunya lagi belum ditemukan”.

Seluruh korban sudah puluhan tahun menjadi nelayan  dan berangkat sekitar dua mingguan. Untuk kepulangan korban masih menunggu outopsi jelas Kepala Desa Tratebang.

Sementara itu telah ditemukan korban MD (meninggal Dunia) bernama Tohani warga Desa Tratebang Rt.07 Rw.03, dan korban yang belum ditemukan bernama Irvan Suryani warga desa Tratebang Rt. 07 Rw. 03 dan Wasiban warga desa Bebel.


Powered by Blogger.