Header Ads

Indonesia Suguhkan 3000 Cangkir Kopi Di Praha



Indonesia Suguhkan Kopi Indonesia di "Prague Bar Show" Praha (KBRI Praha) 
 Indonesia Suguhkan Kopi Indonesia di "Prague Bar Show" Praha (KBRI Praha)

Praha - Indonesia menyuguhkan sekitar 3.000 cangkir kopi pada gelaran "Prague Bar Show" yang diselenggarakan di Praha, Republik Ceko, guna memopulerkan kopi khas nusantara.
Dilansir dari laman Kemlu.go.id, Sabtu (4/11/2017), partisipasi ini terselenggara berkat kerja sama antara KBRI Praha, Petimera, dan LamCafe yang sekaligus menandakan launching kopi-kopi Petimera di Ceko.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar RI Praha, Aulia Aman Rahman menyatakan bahwa keragaman rasa dan aroma kopi Indonesia yang berbeda dari setiap daerah membuat komoditas ini memiliki masa depan yang cemerlang di wilayah Eropa.




Aroma dan rasa kopi Indonesia menjadi identitas unik yang dipengaruhi oleh tekstur tanah di masing-masing daerah asal kopi di nusantara, sehingga memiliki karakteristik tersendiri.
Petimera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang impor, processing, dan distribusi kopi Indonesia. Fokus Petimera adalah kopi-kopi Indonesia yang single origin, specialty grade dan 100 persen arabica.

Petimera mengimpor biji kopi mentah langsung dari Indonesia (direct trade), baik langsung dari petani, koperasi, maupun produsen green beans di masing-masing daerah di Indonesia. Dengan demikian, kopi-kopi yang ditawarkan mempunyai tingkat product traceability yang tinggi.
Sejak Oktober 2017, LamCafe bertindak sebagai roaster dan distributor tunggal kopi-kopi Petimera untuk seluruh wilayah Ceko.

Selama dua hari penuh, beberapa kopi Indonesia pilihan akan dipromosikan di booth LamCafe. Pengunjung dapat berdiskusi, bertanya, mencicipi, serta mengadakan business meeting. Kopi yang diperkenalkan antara lain Flores Bajawa, Bali Kintamani, dan Mandheling Lake Toba.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian acara, di Coffee Professional Boutique juga diadakan seminar mengenai kopi Indonesia.
Seminar berjudul Indonesia: A Country of Thousands of Islands, Volcanoes and Extraordinary Coffees ini disampaikan oleh Slavomir Rudenko, akademisi dan pemerhati specialty coffee. Seminar juga dilengkapi dengan coffee tasting Flores Bajawa.

Prague Bar Show adalah acara tahunan terbesar di Eropa Tengah di bidang industri bar dan minuman. Acara ini diselenggarakan oleh majalah Bar Life Magazine dan mempunyai reputasi yang sangat baik di antara para profesional terkait untuk networking, temu usaha, dan sharing trend terbaru.

(Sumber : Liputan6.com)



Powered by Blogger.