Header Ads

Indonesia-Jepang Akan Bangun Pelabuhan Patimban dan Pusat Riset UGM

 Jakarta - Pemerintah dalam hal ini Kementrian Luar Negeri RI telah melakukan penandatanganan Naskah Pertukaran Nota Peminjaman dari Pemerintah Jepang kepada Pemerintah Indonesia untuk Patimban Port Development Project (I) and Development of World Class University with Socio Entrepreneurial Spirit Universitas Gadjah Mada .

Proses penandatanganan tersebut dilakukan di Kementerian Luar Negeri RI, Senin (13/11).
“Saya yakin kesepakatan ini akan semakin meningkatkan hubungan bilateral RI – Jepang, khususnya di bidang infrastruktur dan pengembangan SDM," ujar DR. Desra Percaya, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kemlu RI,seperti dilansir dari website Kemenlu.

Penandatangan Naskah Pertukaran Nota kerja sama pembangunan yang bernilai sekitar 15 triliun rupiah tersebut dilakukan bersama dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, atas nama pemerintah masing-masing. 

Menjelang perayaan ke-60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang pada tahun 2018, terdapat kepentingan untuk mendorong penguatan hubungan bilateral RI – Jepang, termasuk di sektor infrastruktur, yang juga menjadi topik pembahasan dalam pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Shinzo Abe di sela-sela ASEAN Summit di Manila, Filipina,  Minggu (1/11/2017)

Presiden RI menegaskan bahwa kemajuan kerja sama antar kedua negara akan menjadi kado yang monumental bagi 60 tahun hubungan diplomatik yang telah terjalin erat selama ini.
(Sumber: Kementrian Luar Negeri RI)
Powered by Blogger.