Header Ads

Indonesia Bawa Satu Gelar dari China Terbuka, Ini Evaluasi PBSI

Indonesia Bawa Satu Gelar dari China Terbuka, Ini Evaluasi PBSIIndonesia membawa pulang satu gelar juara dari China Terbuka Super Series Premier. PBSI puas namun dengan sejumlah catatan.

PBSI mengirimkan 16 wakilnya di turnamen bulutangkis China Terbuka yang berlangsung 14-19 November. Dalam ajang level super series premier itu Indonesia sukses meraih satu gelar melalui ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon. Mereka memastikan gelar tersebut setelah menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-19, 21-11 pada final di Haixia Olympic Spots Center, pada partai final Minggu (19/11/2017). 

Hasil itu sekaligus menyelamatkan wajah PBSI, sebab andalan-andalan mereka lainnya sudah kalah sejak babak-babak awal. Seperti, juara Prancis Terbuka Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang kalah pada babak awal. Juga Praveen Jordan/Debby Susanto dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Budi, panggilan karib Achmad Budiharto, tetap menyoroti penampilan tunggal putra. Dia menyayangkan Anthony dan Jonatan yang tersingkir dini.

Usai China Open, para pebulutangkis Indonesia segera melanjutkan perburuan gelar ke Hong Kong Open yang dihelat pekan ini. 
(Detik.com)
Powered by Blogger.