Header Ads

Hadiah Naik Haji dari Saudi buat Aktivis Difabel Klaten

Hadiah Naik Haji dari Saudi buat Aktivis Difabel Klaten 
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Al-Shuaibi, bersama Sri Lestari (di kursi roda) dan keluarganya di Klaten, Selasa (7/11). (Dok. Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta)

 
Jakarta -- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Al-Shuaibi, memberikan hadiah naik haji gratis bagi aktivis difabel asal Klaten, Sri Lestari, 44 tahun. Kisah kegigihan Sri yang menebar semangat bagi para difabel lainnya dengan berkeliling Indonesia menggunakan kursi roda yang telah dimodifikasi, diketahui Dubes Saudi lewat akun Instagram.

Seperti yang di informasikan oleh CNN Indonesia, Jum'at (10/11), Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta , Dubes Osama mengunjungi Sri Lestari di rumahnya, Selasa (7/11)

“Dubes Saudi memberikan hadiah berupa haji gratis tahun depan untuk untuknya beserta kedua orang tuanya, dimana pihak Kedubes Saudi Jakarta akan menanggung semua biaya perjalanan tersebut,” kata Kedubes Arab Saudi lewat rilisnya.

Selain naik haji, Dubes Saudi juga memberikan kursi roda baru dengan mesin yang lebih bagus. Dubes Saudi mengharapkan kursi roda baru itu dapat membantu Sri untuk terus beraktivitas dalam membantu para difabel.

Dubes Saudi menyatakan pemberian tersebut merupakan apresiasi atas kegigihan dan kesabaran Sri, dimana kekurangan yang ada dalam dirinya tidak menghalangi untuk terus menebar semangat dan kebaikan bagi orang lain.

Sri Lestari adalah penderita paraplegia, yang mengalami lumpuh dari pinggang ke bawah akibat putusnya saraf tulang belakang. Pada 1997 atau 20 tahun lalu, Sri mengalami kecelakaan motor yang mengakibatkan kelumpuhan sarafnya.

Setelah hampir sepuluh tahun hanya berdiam diri di rumah, Sri kemudian memulai aktivitas keliling Indonesia pada 2007. Dia menjelajahi hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga ke Jakarta, lalu Jakarta ke Bali dengan sepeda motor yang dimodifikasi.

(Sumber : CNN Indonesia)
Powered by Blogger.