Header Ads

Gempa berkekuatan 7.3 SR Mengguncang Perbatasan Iran-Irak

Hasil gambar untuk foto gempa bmkgBaghdad - Lebih dari 129 orang tewas akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 SR yang mengguncang kota Halabja , kota yang dekat dengan perbatasan Irak-Iran, dan gempa terjadi Minggu (11/11), sekitar pukul 24.00 waktu setempat. Demikan dilansir dari Reauters.

Saat ini kementrian Luar Negeri RI sedang mengecek apakah ada WNI yang menjadi korban.

"Masih kami cek dulu," kata Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir, saat dihubungi  (13/11) pagi.

Badan Survei Geologi AS mengatakan, titik gempa berada di sekitar 30 kilometer arah selatan kota Halabja, dekat perbatasan dengan Iran.

Gubernur Sulamaniya mengatakan, 2 di antara korban tewas terdapat di Kota Qasr-e Shirin. Belum diketahui apakah ada potensi gempa susulan atau tidak.

Gempa tersebut berpusat di sekitar 350 kilometer (217 mil) utara Baghdad. Menurut Survei Geologi AS, gempa dirasakan di seluruh Irak.

Warga setempat melaporkan melalui Twitter mereka baru saja mengalami syok. sementara sekolah dan di Kermanshah dan provinsi Ilam diliburkan pada hari senin ini.

Pemerintah setempat juga mengeluarkan peringatan kepada warga untuk tidak berada di dalam bangunan dan tidak menggunakan lift. Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
Powered by Blogger.