Header Ads

Festifal Olahraga Lansia Digelar Di Obyek Wisata Linggo Asri

KAJEN Festifal Olahraga Lansia Kabupaten Pekalongan tahun 2017 digelar oleh Pemkab Pekalongan di Obyek Wisata Linggoasri,Minggu (25/11).

Hal tersebut sebagai salah satu ikhtiar agar hidup para lanjut usia Kabupaten Pekalongan selalu sehat dan bergas baik jasmani maupun rohani adalah dengan berolahraga. Karena kalau jasmani sehat maka rohani juga akan menjadi sehat. Demikian dikatakan Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, Msi saat membuka kegiatan tersebut.
 
Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya pada Ketua Forum Olahraga Lansia Kabupaten Pekalongan dan kawan-kawan karena telah membangun lansia di Kabupaten Pekalongan selalu sehat, selalu bugar, bahagia dan selamat dunia akherat. 
 
“Ini adalah tujuan pembangunan Kabupaten Pekalongan selama Saya dan Bu Arini memimpin. Membuat masyarakat bahagia dunia akherat, tidak ada masalah, dan anak-anak menjadi sehat dan gembira, serta para orangtua lancar rejekinya,” ujar Asip. 
 
Dalam kesempatan tersebut Asip juga mempersilahkan kepada seluruh hadirin untuk memanfaatkan sarana obyek wisata Linggoasri tersebut untuk kegiatan masyarakat, gratis untuk para lansia. 
 
“Silahkan gunakan Linggoasri sebagai pusat wisata keluarga. Nanti akan kita lengkapi dengan pusat-pusat edukasi. Linggo ini akan kita jadikan taman margasatwa, yang lebih spesifikasi lagi adalah sebagai taman unggas atau burung,” jelas Asip. 
 
Tak lupa dalam kesempatan tersebut Asip juga menyampaikan harapannya agar setiap akhir pekan kita dapat menggunakan hidup kita untuk refreshing dengan saudara, keluarga dan sebagainya untuk menikmati keindahan alam Kabupaten Pekalongan seperti di Petungkriyono, Watu Ireng Kandangserang, Kali Pahingan dan sebagainya.
 
Sementara itu Ketua Formi Jawa Tengah Fahrun MPd menyampaikan harapannya mudah-mudahan acara Festibal Olahraga Lansia ini dapat berulang di tahun mendatang dan Kabupaten Pekalongan menjadi area yang mendatangkan para wisatawan di seluruh Indonesia. “Selamat berfestival, para lansia sehat, bugar, gembira luar biasa,” ujar Fahrun. 
 
Di bagian lain Ketua Panitia Festival Olahraga Lansia Waryono menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh undangan dan peserta festival yang telah berpartisipasi mengikuti acara tersebut. “Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah bekerja keras demi terlaksanakanya acara ini. Semoga acara ini dapat terlaksana sesuai harapan, “ harap Waryono.
Powered by Blogger.