Header Ads

Empat Perenang Indonesia Tembus Limit A Olimpiade Remaja

Empat Perenang Indonesia Tembus Limit A Olimpiade RemajaTim renang Indonesia tak melampaui target medali emas di kejuaraan renang kelompok umur 2017 di Brunei Darussalam. Meski begitu, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) senang karena ada empat atletnya yang lolos limit-A Olimpiade Remaja.

Kejuaraan renang 41st South East Asia (SEA) Age Group Swimming Championship 2017 berlangsung pada 10-12 November di Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

Indonesia menempati peringkat dua dengan perolehan 19 medali emas, 24 medali perak, dan 14 medali perunggu. Sementara itu, juara umum diraih Vietnam yang mengoleksi 51 medali emas, 27 perak, dan 13 perunggu. Menyusul di peringkat tiga yaitu Thailand dengan perolehan 16 medali emas, 21 perak, dan 29 perunggu.

Harlin menyebut Vietnam memiliki pembinaan yang bagus untuk atlet-atlet usia mudanya. Mereka juga didukung dengan fasilitas yang menunjang. Itulah yang membuat progress atlet muda mereka jadi melesat.

"Kami juga akan evaluasi terus menerus. Selanjutnya ada Indonesia Open pada Desember nanti. Itu menjadi ajang persiapan atlet elite juga junior untuk seleksi pelatnas SEA Games dan dan proyeksi untuk Youth Olympic Games 2018 untuk melihat mana yang potensial," katanya.
(Detik.com)
Powered by Blogger.