Header Ads

DPO Satu Bulan, Akhirnya Pencuri Burung Ditangkap Polisi

Hasil gambar untuk burung dalam sangkarKAJEN - Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Buser Sat Reskrim berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan yakni pencurian 2 ekor burung  love bird yang masuk DPO (Daftar Pencuri Orang) pihak Kepolisian, Minggu (12/11/2017) malam tadi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dayar mengatakan, bahwa tersangka Bahrul Ulum, 24Th warga Desa Jenggot Kecamatan Pekalongan Kota, merupakan DPO pihak kepolisian dalam kasus pencurian dengan pemberatan yakni pencurian 2 ekor burung love bird.

Dilanjutnya, kronologi kejadian berawal pada hari minggu (08/10/2017) sekitar pukul 10:20 wib korban Teguh Indra Setiawan, 21Th warga Desa Wangandowo Rt.03 Rw.02 Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan melihat tersangka bahrul Ulum mengintip di jendela rumah korban, tak lama kemudian tersangka lainnya M Sykrul Ibad mengambil 2 ekor burung love bird dalam sangkarnya masing-masing. mengetahui kejadian tersebut korban Teguh Indra Setiawan berlari dan mengejar tersangka M Sykrul Ibad dengan di bantu tetangganya dan berhasil menangkapnya. namun untuk tersangka Bahrul Ulum berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor.

Berkat informasi dari masyarakat, petugas  dari Unit Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap tersangka Bahrul Ulum yang sudah menjadi DPO pihak kepolisian selama satu bulan dari tempat persembunyiannya.

"Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara" terang Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M. Dahyar.




Powered by Blogger.