Header Ads

Cak Imin Akan Khatamkan Al-Qur’an dan Wayangan Bersama 50 Ribu Warga Pekalongan

Kajen - Warga Pekalongan bersama Nusantara Mengaji akan mengadakan Kahtaman Al-Qur’an dan Do’a bersama untuk bangsa, yang bertempatkan di Alun-alun kabupaten pekalongan Sabtu 18 November 2017. Diperkirakan lebih dari 50 ribu jama’ah akan membanjiri  Alun-alun kabupaten pekalongan, dan seluruh jama’ah akan membacakan Al-Qur’an serentak.

Acara Khataman Al-Qur’an akan dimulai pukul 07:00 Wib yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Penasehat Nusantara Mengaji, Dr. KH. Ashin Sako Muhammad, MA. Seusai Khataman juga akan digelar acara Wayang santri dengan menghadirkan  dalang Ki Enthus Susmono. Dan menysul acara lainnya seperti Haflah Tilawah yang dilantunkan oleh tiga Qori juara Internasional dari PTIQ  Jakarta. Kemudian diakhiri Tausyiah dan Orasi Kebangsaan oleh Inisiator Nusantara Mengaji, H. A. Muhaimin Iskandar.

Ketua Pelaksana, H. Bisri Romli mengatakan, Khataman ini digelar untuk mendoakan para pendiri bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang merebut, serta mempertahankan Kemerdekaan. “Kecenderungan masyarakat dewasa ini lebih akrab dengan berita Hoax dari pada Al-Qur’an” terang Anggota DPR RI Dapil Jateng X ini.

Sementara itu Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi mengajak seluruh warga pekalongan untuk ikut hadir dalam acara tersebut. “Acara ini terbuka untuk umum, jadi ayo datang dan mengaji bareng supaya pekalongan menjadi berkah” imbuhnya.

H

Powered by Blogger.