Header Ads

Bupati Optimis Mampu Gelar Trail Run Tingkat Internasional

KAJEN - Berbagai Event digelar untuk terus menarik minat wisatawan ke Petungkriyono.Salah satunya adalah Petung Trail Run yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan,beberapa waktu yang lalu (5/11).
 
Kegiatan tersebut terbilang sukses. Sebanyak   375 orang pelari antusias berpartisipasi mengikuti lomba lari berskala nasional yang mengeksplore hutan alam Petungkriyono ini. Mereka tergabung pada  3 katagori yaitu Kategori perlombaan Trail 27 km, trail 12 km dan Trail 5 km (putra/putri/umum <40 dan="" master="" th=""> 40 th).
 
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam pelepasan lomba lari tersebut menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta serta semua pihak hingga kegiatan petungkriyono Trial Run 2017 berjalan dengan sukses.  Dan mampu mempererat rasa persatuan dan kesatuan Indonesia karena peserta yang berasal dari beberaoa wilayah nusantara seperti Sumatra, Jabar, Jatim, Jateng, Jogjakarta, Bali, Sulawesi dan lainnya.
 
Pihaknya menjelaskan bahwa Petungkriyono dikenal dengan National Heritage Park yang merupakan hutan alam Purba yang tersisa di pulau Jawa, Dengan potensi memiliki 7 puncak gunung, hewan langka owa jawa, macan jawa, elang, Kopi organik Hutan Petungkrioyo serta flora langka.
 
"Dengan potensi ini tahun depan Insya Alloh kita akan konsen untuk naikan grade Trail Run ini pada level International. Dengan wilayah hutan yang kita miliki, kriteria trail run harus 42 km kita memilikinya dan optimis trail run tingkat International dapat terselenggara di Petungkriyono ini,"terang Bupati.
 
Sementara itu salah satu peserta lari bapak Hermanto (40) asal  Medan yang menyampaikan kegemberiaanya karena dapat ikut andil ikut menjadi peserta Petungkriyono Trial Run ini karena lebih mengenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Senada dengan Ayu ( 25th) Jogja mengungkapkan tentang medan lari yang cocok untuk trial run dan pemandangan alam yang mengagumkan. Ia berharap tahun mendatang dapat ditingkatkan sehingga lebih banyak peserta yang mengikuti.
Powered by Blogger.