Header Ads

2 Orang Tewas Dalam Ledakan Besar Yang Menghancurkan Sebuah Bangunan di Kota Ningbo Cina

Ledakan Besar Hancurkan Bangunan di Kota Ningbo China, 2 Orang Tewas
Foto: Seorang petugas rescue dibantu anjing pelacak mengecek lokasi ledakan. (REUTERS/Stringer)
Jakarta - Ledakan dahsyat yang menghancurkan sebuah bangunan terjadi di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China pada Minggu (26/11). 2 orang dilaporkan tewas akibat kejadian tersebut.

Seperti di informasikan oleh Detik.com, Dilansir Reuters, Senin (27/11/2017), ledakan tersebut terjadi pada Minggu (26/11) pukul 08.50 waktu setempat. Selain 2 orang tewas, 2 orang juga mengalami luka serius, dan 16 lainnya mengalami luka ringan.

Belum diketahui penyebab dari ledakan tersebut. Kepolisian setempat hingga kini masih mencari tahu penyebab ledakan.

Media CGTN seperti dikutip Reuters melaporkan sebuah getaran besar sempat dirasakan saat ledakan terjadi. Pantauan CCTV di lokasi kejadian menunjukkan ledakan besar tersebut langsung menghancurkan atap bangunan dan bagian lainnya.Beberapa bangunan dan rumah yang berjarak hingga 1 kilometer dari lokasi kejadian mengalami lubang di bagian dinding, pintu, dan jendela akibat ledakan tersebut. Beberapa mobil yang parkir di bangunan yang roboh juga langsung hancur akibat tertimpa material.

Pantauan CCTV juga menunjukkan kejadian ini terjadi bukan akibat ledakan gas. Operator jaringan pipa bawah tanah mengatakan pipa gas yang berada di bawah tanah sedang tidak aktif ketika ledakan terjadi.

Harian lokal Zhejiang dikutip Reuters menyebut seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi reruntuhan gedung. Petugas kini melakukan pembongkaran reruntuhan material gedung yang roboh.
(Sumber Detik.com)
Powered by Blogger.