Header Ads

Warga Antusias Kunjungi Kajen Job Fair

KAJEN - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan, Edi Herijanto mengatakan Kajen Job Fair sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah Kota Santri.

"Bursa kerja diikuti 50 perusahaan. Ada 15 perusahaan lokal dan sisanya 35 perusahaan berskala nasional. Adapun pendaftaran lowongan mulai dibuka Minggu (15/10), dan kemarin alokasi yang dibutuhkan tercatat sebanyak 2.634 tenaga kerja," terang Edy ketika dihubungi Radar.

Kajen Job Fair dibuka secara resmi mulai kemarin, Selasa (16/10) sampai Rabu (17/10) yang diselenggarakan secara gratis. Untuk jam buka mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB.

"Bursa kerja ini sudah masuk dalam agenda tahunan Pemkab Pekalongan, dan diperkirakan alokasi kebutuhan tenaga kerja bertambah karena ada beberapa perusahaan yang belum memberikan data," lanjutnya.

Melalui Job Fair ini diharapkan bisa memberi kesempatan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pekalongan. 
"Selain itu juga perusahaan dapat terfasilitasi untuk mendapatkan tenaga kerja,Selain pameran kerja juga akan digelar seminar untuk memberi pengetahuan pencari kerja dalam menghadapi dunia kerja," ungkapnya.
Powered by Blogger.