Header Ads

Tingkatkan Gizi Balita,Pemkab Tandatangani MOU Dengan PT Amway Indonesia

KAJEN - Dalam rangka meningkatkan status  balita gizi kurang di wilayah kabupaten Pekalongan melalui program Corporate Sosial  Responsibilities (CSR), Pemkab Pekalongan baru-baru ini (4/10) melakukan MOU dengan dengan PT Amindoway Jaya di Jakarta.

Mou antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan PT Amindoway Jaya ini tentang Kegiatan peningkatan program kesehatan gizi balita di Kabupaten Pekalongan  ini ditandatangani oleh bapak Asip Kholbihi  sebagai   Bupati  Pekalongan dan Mr. Koen Verheyen presiden direktur PT Amindoway Jaya.

Maksud tujuan kesepahaman bersama ini adalah untuk melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas di bidang kesehatan khususnya peningkatan gizi balita di Kabupaten Pekalongan. Adapun obyek kesepahaman bersama ini adalah pemberian nutrilite little bits pada balita gizi kurang di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi pada kesempatan ini menyampaikan ada banyak program dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk balita. Diantaranya dengan membangun  kerjasama dengan pihak swasta melalui  MOU CSR. Hal ini untuk mengurai penyebab tingginya angka kematian ibu hamil dan balita. Dan kita optimis bisa menurunkan angka kematian ibu anak yang diantaranya adalah karena faktor gizi buruk,pola asuh orang tua dan  pemahaman menyehatkan balita belum ada.

 " Kita akan melakukan terobosan untuk mengurai masalah ini, disamping kita memberikan edukasi juga memberikan bantuan ke orangtua,bantuan modal,pelayanan kesehatan gratis melalui ada kartu kajen sehat, kartu indonesia sehat,bea siswa bagi anak- anak kurang mampu,santunan dana kematian" terang Asip.

Sementara itu terkait dengan kerja sama ini, langkah kongkritnya akan memberikan nutrisi tambahan untuk anak anak bergizi kurang dalam bentuk sachet yang kandungan nutrisinya sesuai dengan standar who dan akan lebih mengedukasi masyarakat lewat posyandu agar program ini akan tepat sasaran.

Selanjutnya Pemkab mengucapkan terimakasih pihak Emway karena sudah perduli pada  upaya kita dalam  mengatasi malnutrisi. “saya sudah mendiskusikan pada ketua tim penggerak PKK untuk menggerakkan relawannya, Kepala Dinas Kesehatan yang akan menyiapkan infrastruktur dan suprastruktur sehingga program ini akan berjalan dengan lancar dan pemkab pkl bisa dijadika percontohan”tandasnya.

Sementara itu Presiden direktur Amway Indonesia Koen Verheyen menjelaskan bahwa Amway memiliki program bantuan untuk anak - anak gizi kurang dengan menyediakan produk nutrilite little bits dan edukasi masyarakat tentang masalah kecukupan gizi anak.

Nutrilite little bits dapat mengurangi dan mencegah kekurangan mikronutrien . Termasuk kekurangan zat besi
Penyebab anemia." Hasil riset ilmiah menunjukan bahwa menanggulangi anemia akibat kekurangan zat besi dapat meningkatkan perilaku perilaku yang penting pada anak anak, seperti lebih aktif, daya tahan tubuh meningkat dan lebih tertarik untuk belajar dan bermain,"papar Koen.

Koen Verheyen lebih lanjut menjelaskan , sebelum pemberian suplemen gizi , akan diadakan pembekalan untuk petugas puskesmas dan kader posyandu." Amway akan melakukan pendampingan selama satu tahun kedepan dan akan melakukan sosialisasi mengenai pemeliharaan asupan gizi anak balita .

Powered by Blogger.