Header Ads

PL Kebun Suwung Diberikan Siraman Rohani

KAJEN - Penyuluhan tentang bahaya narkoba dan juga bimbingan rohani diberikan oleh Aparat Polres Pekalongan kepada para perempuan pemandu lagu dan juga karyawan tempat hiburan malam di Cafe Kurnia Putri di Kebonsuwung Kecamatan Karanganayar Kabupaten Pekalongan.Selasa (03/10).

Dalam kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Rohani yang dihadiri oleh AKP Guntur Tri Harjani. S.H  didampingi anggota dari Sat Binmas Polres Pekalongan dan anggota Bhabinkamtibmas desa Karanganayar bertujuan untuk mencegah peredaran dan juga pemakaian narkoba terutama di tempat-tempat hiburan malam.


Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.S.I melalaui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa  dalam kegiatan tersebut petugas memberikan penjelasan kepada para karyawan karaoke maupun para pemandu lagu tentang jenis-jenis narkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan. Termasuk harus mewaspadai adanya bentuk narkoba yang dikemas sebagai pelangsing dan bisa membuat orang ketagihan.

"Narkoba itu sangat berbahaya dan jenisnya juga sangat banyak. Jadinya kita mengimbau kepada semua karyawan di sini supaya tidak sampai ikut-ikutan menjadi pengguna narkoba," terang AKP M.Dahyar.


Selain mendapatkan penyuluhan terkait bahaya narkoba, para pemandu lagu di tempat hiburan malam tersebut juga mendapatkan ceramah agama dari Aiptu Jarwo Dengan harapan para pemandu lagu di Karaoke tersebut tetap mendapatkan pencerahan tentang agama.


"Kita berharap nantinya kegiatan semacam ini akan kita gelar secara rutin. Tujuannya supaya para karyawan  maupun para pemandu lagu di sini mempunyai sifat religi dan selalu taat untuk beribadah," ujar Kasubbag Humas.

Powered by Blogger.