Header Ads

Perbaikan Ruang Kelas SD Telan Rp.12,5 Miliar DAK


KAJEN -  Sebanyak Rp. 12,5 miliar Dana Alokasi Khusus bidang pendidikan di Kabupaten Pekalongan akan digelontorkan untuk biaya perbaikan dan pembuatan ruang kelas baru bagi SD.Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Sarpras Dindik Kabupaten Pekalongan,Soemarsono,Kamis (26/10).

Uang sebanyak Rp.12,5 miliar akan digunakan untuk perbaikan 88 ruang kelas SD Negeri,pembangunan ruang kelas baru sebanyak 13 ruang di 10 SD Negeri,dan pengadaan buku perpustakaan untuk 138 sekolah.

Adapun sebanyak Rp. 3,5 Miliar akan digunakan untuk rehab ruang kelas 32 ruang di 16 SMP Negeri,Ruang Kelas Baru (RKB)  7 ruang kelas di 5 SMP Negeri ,Pembangunan Lab IPA 2 Unit di 2 SMP Negeri dan untuk   pengadaan Alat Laboratorium IPA di 5 SMP Negeri.

"Kita akan prioritaskan yang paling rusak berat terutama diwilayah pesisir yang terkena rob,seperti wonokerto,Upaya kami untuk  meningkatkan  sarana dan prasarana sekolah  baik SD dan SMP  yaitu setiap tahun semaksimal mungkin  untuk mengajukan anggaran baik di Tingkat Kabupaten maupun pusat."
Pada tahun 2017 ini Dana Alokasi Khusus (DAK ) bidang  pendidikan  yaitu sebear  16 Miliard,Selain itu ada dana APBD Kabupaten Pekalongan  untuk Rehab/Gedung baru PAUD, SD, MI, SMP serta pengadaan  Alat TIK  baik untuk SD dan SMP.
Powered by Blogger.