Header Ads

KODIM Pekalongan Gelar Nobar "Film Merah Putih Memanggil"


KAJEN Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada NKRI, Wakil  Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti dan Perwakilan Forkompinda, LSM, Prajurit TNI Polri, PNS, Ormas Pemuda serta beberapa pejabat terkait pada Senin siang kemarin (9/10) meluangkan waktu untuk bersama-sama menyaksikan film nasional yang berjudul “Merah Putih Memanggil” di Borobudur Mall Kota Pekalongan. 
 
Film yang berasal dari Indonesia ini merupakan salah satu film bergenre Drama dan Perang terbaru 2017 yang  menempatkan TNI sebagai background cerita secara keseluruhan konten film. Film Merah Putih Memanggil ini menceritakan tentang proses pembebasan sandera kapal pesiar oleh TNI. Dalam film ini TNI membuat sebuah rencana Operasi Gabungan, yang mana dalam operasi tersebut melibatkan semua Angkatan dalam TNI yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. TNI AD melakukan sebuah operasi tertutup atau dadakan dengan mengirimkan 1 team dari Batalyon Anti Teror Kopassus yang diterjunkan pada malam hari secara free fall. Dan dalam keadaan tetap siap siaga, mereka akan dibantu oleh pesawat tempur dari TNI AU, dan juga kapal-kapal perang TNI AL, serta operasi Kopaska ataupun Pasukan Katak serta tidak ketinggalan Batalyon Marinir untuk didarat guna membebaskan sandera dengan setting perang di hutan Sulu Filifina.
 
Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti saat diwawancara sesaat setelah menonton berpendapat bahwa film ini menunjukkan pada setiap warga negara untuk berani berjuang demi kemuliaan negara Indonesia apapun yang terjadi. Menurutnya hal tersebut harus diterapkan pada anak-anak kita untuk mengetahui karakter bangsa Indonesia tercinta. “ Kita harus mencintai tanah air kita. Apapun yang terjadi kita harus rela berkorban untuk bangsa dan negara kita,” pesannya. 
 
Sementara itu Ketua DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun menyampaikan bahwa film Merah Putih Memanggil layak dan bagus untuk ditonton dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme pada Bangsa Indonesia.  “Film ini patut untuk selalu ditayangkan pada semua Warga Negara Indonesia supaya tumbuh rasa nasionalisme dan cinta pada Merah Putih,” ujar Hindun.  
 
Di bagian lain Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf. Gufron menyampaikan harapannya dengan film “Merah Putih Memanggil” ini akan lebih menumbuhkan rasa cinta pada NKRI. Film ini juga untuk mengingatkan pada para prajurit tentang semangatnya pada Negara Indonesia. “Saat ini TNI  telah diakui secara Internasional dalam pengabdiannya melaksanakan tugas di Internasinal,” tambahnya.
Powered by Blogger.