Header Ads

Jadi Pengganti Folger di Sepang, Van der Mark Akhirnya Akan Tampil di MotoGP

Jadi Pengganti Folger di Sepang, Van der Mark Akhirnya Akan Tampil di MotoGPMichael van der Mark akhirnya akan tampil di lintasan MotoGP. Pebalap Belanda itu akan menggantikan Jonas Folger di tim Monster Yamaha Tech3.

Tech3 menunjuk Van der Mark sebagai pengganti Folger untuk MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada akhir pekan ini. Folger sendiri terpaksa absen karena sakit usai terserang virus Epstein Barr.

Folger telah melewatkan dua balapan terakhir karena kondisinya itu. Dia digantikan oleh Kohta Nozane di Motegi, sementara di Phillip Island dia digantikan oleh Broc Parkes.

Van der Mark tak bisa menjadi pengganti Folger di Phillip Island karena jadwal yang berbenturan dengan balapan Superbike di Jerez. Tapi, dia siap tampil di Sepang.

Van der Mark sebelumnya dipercaya untuk menggantikan Valentino Rossi, yang mengalami cedera akibat kecelakaan motocross, di MotoGP Aragon. Akan tetapi, Rossi secara mengejutkan pulih lebih cepat dari perkiraan dan dinyatakan fit untuk membalap di Aragon.

Sebagai "hiburan" atas batalnya debut MotoGP di Aragon, Van der Mark kemudian dijanjikan kesempatan tampil dalam tes MotoGP di masa mendatang. Akan tetapi, dia ternyata tak harus menunggu lama untuk bisa mencicipi motor MotoGP.
(Detik.com)
Powered by Blogger.