Header Ads

TMMD Di Talun Fokus Aspal Jalan,Buat Turap Dan Bangun Gorong-Gorong

KAJEN  Pelaksanaan Pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahap III (Reguler 100 dan Sengkuyung III) Prov. Jawa Tengah Tahun 2017 di Kabupaten Pekalongan digelar di lapangan Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan pada Rabu pagi tadi (27/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pekalongan, Forkopinda Kab. Pekalongan, serta Dandim 0710 Pekalongan - Letkol Inf. Heri Bambang Wahyudi. 
 
TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 akan dilaksanakan selama 30 hari yaitu dari 27 September s/d 26 Oktober 2017, Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 melalui Komandan SSK Kap. Inf. Munadi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa TMMD Sengare akan melaksanakan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan di Desa Sengare sepanjang 1.665 Meter dan lebar 3 Meter, pembuatan Turap dengan panjang 7 Meter X tinggi 1 Meter, dan panjang 5 Meter X 1,5 Meter), serta dua buah gorong-gorong sepanjang 4 Meter dengan diameter 0,6 Meter. 
 
Lebih lanjut Munadi melaporkan, TTMD yang dibiayai dengan APBD Provinsi sebesar 130 Juta Rupiah dan APBD Kabupaten sebesar 140 Juta Rupiah tersebut juga akan memberikan penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan kesadaran Bela Negara dan wawasan Kebangsaan, Penyuluhan kamtibnas, UU Lalu Lintas dan Narkoba, penyuluhan kerukunan umat beragama dan bahaya Isis serta penyuluhan-penyuluhan lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Semuanya ini untuk mendukung semangat masyarakat dalam membangun desanya, mendorong semangat masyarakat dalam membangun desanya serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Munadi. 
 
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya tersebut, Ganjar mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD, dan mengajak semua elemen untuk terus berkarya bhakti dan mengabdi kepada ibu pertiwi.
 
Ditegaskan ganjar bahwa pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi semua betapa penting dan luar biasanya kinerja yang diikat dengan semangat gotong – royong. Ditambahkan Ganjar bahwa berkat sentuhan TMMD telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik, dan makin termotivasi dan percaya diri mendyagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. 
 
Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan usai upacara pembukaan mengungkapkan bahwa TMMD merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan utamanya di bidang infrastruktur, agar kesejahteraan atau perekonomian masyarakat juga meningkat. Ditambahkan Dandim 0710 bahwa TMMD kali ini juga akan melaksanakan rehab pada 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Sengare. “ TMMD kali ini akan mengaspal jalan yang akan menghubungkan 2 desa, yaitu Desa Sengare dan Desa Donowangun yang sebelumnya masih dalam kondisi kurang baik,”.
Powered by Blogger.