Header Ads

Peringati Tahun Baru Hijriyah,50 Ribu Santri Khataman

KAJEN - Peringatan tahun baru 1439 Hijriyah di Kabupaten Pekalongan berlangsung hikmad dan religius,Pasalnya kurang  lebih 50 ribu santri TPQ Se- Kabupaten Pekalongan secara bersama –sama melakukan khataman Al Qur’an di Alun Alun Kajen.(21/9)
 
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah dalam rangka bersyukur dan bertobat kepada Allah SWT. Karena pada tahun baru ini Allah telah membuka pintu tobat. 
 
“ Oleh karena itu dengan dengan  doa Akhir dan awal Tahun ini, kesalahan kita dapat dihapus diganti dengan kebaikan atas Ridho Alloh SWT kebarokahan menaungi kita ”tandasnya
 
Selanjutnya, Asip menambahkan bahwa khataman quran dalam rangka mendoakan kabupaten Pekaongan , khususunya seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan agar mendapat rejeki yang barokah,anak anak menjadi  soleh soleh, Pemimpin yg amanah dan seluruh warga Kabupaten Pekalongan menjadi warga yg selamat dunia akherat.
 
Bantuan TPQ
Pada kesempatan ini Bupati, menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan sudah memberikan bantuan sebesar  5,155 M, yang disalurkan kepada TPQ di seluruh Kabupaten Pekalongan . Ia berharap dengan bantuan ini dapat merangsang pengelola TPQ dalam rangka untuk menguatkan pendidikan karakter dan mental .
 
”Ada 155 lembaga  TPQ yang belum memilki badan hukum , dan semoga tahun depan seluruh TPQ yang ada di kab pkl mendapat bantuan semua,”terang Asip.
 
Selanjunya Asip menyampaikan akan memberikan fasilitasi dan bimbingan agar pengelola , pengurus TPQ,  ustad dan ustadzah    benar benar menjalankaan mandat yaitu mendidik anak TPQ agar menjadi anak yg mengetahui dengan benar dasar membaca alquran  dan tata cara ibadah. Penerapan  ilmu muamalah, ilmu pergaulan perdagangan, ilmu sosial politik budaya     secara islami.
Jika itu sudah sesuai trak maka kita akan menjadi bangsa yang besar, dan unggul karena  memiliki akhlak, ilmu    dan kaarakter yang kuat. 
 
“ Terima kasih kepda Badko TPQ yang  sudah  mengadakan kegiatan untuk mendoakan masyarkat Kabupaten Pekalongan dalam rangka menuju cita masyarakat yang sejahtera, kuat lahir batin , kuat agama  menjunjung tinggi kearifan lokal."
 
Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berharap diberi keberkahan oleh Allah SWT. Dan Ia    berterimakasih pada Bupati yg senantiasa mendukung kegiatan badko TPQ Kabupaten Pekalongan.
 
“ Terima kasih Kabupten Pekalongan dan Bupati Pekalongan yg telah membimbing dan membina dalam semua hal baik sarana prasarana dann guru TPQ kita yg sudah terealisasi dengan tersedianya anggaran,”tegasnya.
Powered by Blogger.