Header Ads

Peringati Haornas,Bupati Serahkan Penghargaan Bagi 7 Atlet


KAJEN – Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Pekalongan digelar di Alun – alun Kajen pada hari ini (18/9). Peringatan yang ditandai dengan pelaksanaan upacara ini dimeriahkan dengan penampilan atraksi olahraga Paralayang oleh Federasi Aero Sport Indonesia Provinsi Jawa Tengah. 

Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. Msi, mengungkapkan bahwa dirinya beserta Wakil Bupati akan ikut mendorong Gerakan “Ayo Olahraga” yang dicanangkan oleh Kemenpora, sehingga nantinya olahraga menjadi lifestyle atau gaya hidup masyarakat Kabupaten Pekalongan karena olahraga bukanlah hal yang eksklusif. Sedangkan terkait olahraga prestasi di Kabupaten Pekalongan, Asip mengungkapkan kebanggannya dengan prestasi para atlit Kab. Pekalongan, namun yang masih harus terus dilakukan yaitu meningkatkan pembinaannya. 
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan beserta Wakil Bupati Pekalongan dan Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kab. Pekalongan, menyerahkan penghargaan kepada 7 orang perwakilan atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Eks. Karesidenan Pekalongan Tahun 2017, yaitu Hana Putri Sabila (atlet renang- SD Wiradesa) menyumbang 3 emas, Yuan Samudra ( atlet pencak silat – SDN 1 Sangkanjoyo) menyumbang 1 emas,  Arafi (atlet atletik-SMPN 1 Wonokerto) menyumbang 2 emas, Khairul Umaroh (atlet atletik- SMPN 1 Wonopringgo) menyumbang 2 emas, M. Ikhwan Santosa (atlet atletik-SMAN Wiradesa) menyumbang 2 emas, Melia Safira Lumansha (atlet renang- SMAN Wiradesa) menyumbang 4 emas, serta Suprapto (pelatih renang – Wiradesa). Pada perhelatan POPDA Tahun 2017, Kontingen Kabupaten Pekalongan menduduki peringkat 2 dari 7 kabupaten/kota se-eks Karesidenan Pekalongan dengan perolehan medali sebanyak 45 emas, 29 perak, dan 36 perunggu.
Powered by Blogger.