Header Ads

Nomor Taekwondo di Asian Games 2018 Diubah, PB TI Pesimistis Raih Emas

Nomor Taekwondo di Asian Games 2018 Diubah, PB TI Pesimistis Raih EmasPengurus Besar Taekwondo Indonesia pesimistis bisa meraih medali emas di Asian Games 2018. Mereka kecewa karena kelas-kelas yang dipertandingkan bukan lah nomor Asia.

Indonesia mengusung target 20 medali emas di Asian Games 2018 dan berharap finis 10 besar. Taekwondo menjadi salah satu cabang yang diharapkan bisa sumbang medali, minimal satu emas.

Namun, target itu terpaksa dikubur dalam-dalam karena hanya ada 12 kelas yang dipertandingkan (delapan kyorugi dan empat poomsae. Angka itu menurun ketimbang usulan PB TI, 16 nomor. Mereka menilai perwakilan panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC) dalam general assembly OCA di Ashgabat, Turkmenistan, 20 Agustus telah gagal bernegosiasi untuk meloloskan nomor-nomor andalan Indonesia.

Ketua Harian 1 PB TI, Zulkifli Tanjung, menilai cabor tidak dilibatkan oleh INASGOC dalam mengambil keputusan nomor-nomor pertandingan itu.

PB TI sejak awal menargetkan dua medali emas dari nomor kyorugi dan poomsae. Namun dengan perubahan kelas ini mereka pesimistis semua itu bakal tercapai, bahkan satu medali emas pun.
(Detik.com)
Powered by Blogger.