Header Ads

Lagi,Bupati Pekalongan Terima Penghargaan

KAJEN -  Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si kembali meraih Penghargaan,kali ini penghargaan KADIN Award 2017. Penghargaan dengan kategori Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Terbaik.

Penghargaan tersebut diterima Bupati dari KADIN Jawa Tengah yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si, di Hotel Patra Semarang.Kamis (31/8).

Kadin Award dengan kategori Kemitraan Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha Terbaik, disamping diberikan kepada Pemkab Pekalongan, juga kepada Pemkot Semarang, Pemkot Surakarta, Pemkab Boyolali dan Pemkab Demak. Sedangkan Pemkab Kudus menerima penghargaan kategori Pengembangan UMKM Terbaik.

Usai menerima penghargaan, pertama Bupati panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melindungi setiap langkahnya untuk dapat menerima penghargaan organisasi dari dunia usaha tersebut. 

“Alhamdulillah berkat ridhlo Allah SWT saya dapat menerima penghargaan ini. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada Kadin Jawa Tengah yang telah mempercayakan saya menerima penghargaan ini,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa memang saat ini Pemerintah Kabupaten Pekalongan tengah membuka peluang investasi sebesar-besarnya, salah satunya dengan membuka kawasan industri di wilayan Kecamatan Siwalan seluas 1600 hektar.

Ditambahkan, kita juga menjadi salah satu obyek The One Belt One Road (OBOR) Inovation antara Pemerintah Cina dengan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan salah satu kota Ohaio di Shanghai Cina.

“Kemudian ada beberapa investasi dari Hongkong, Korea yang sudah berminat untuk menanamkan investasi di Kabupaten Pekalongan. Kami sangat welcome dengan memberikan kemudahan regulasi serta beberapa kebijakan khusus untuk mendorong para investor masuk ke Kabupaten Pekalongan,” tegasnya.

Bupati menuturkan, dengan diterimanya KADIN Award ini, pihaknya berharap mudah-mudahan semakin memperteguh posisi Kabupaten Pekalongan utamanya sebagai Kabupaten yang sangat kondusif dan sangat welcome terhadap investasi baik dari dalam maupun luar negeri.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Award 2017 tersebut menjadi ajang untuk mengapresiasi kemitraan antara Pemkab/Pemkot dengan dunia usaha. Ajang ini juga sebagai wadah apresiasi bagi asosiasi usaha di Jateng dan Kadin kabupaten/ kota terbaik. Kadin Award tahun 2017 ini adalah yang kali ketiga. Sebelumnya diselenggarakan pada 2013 dan 2015. 
Powered by Blogger.