Header Ads

Kodim Dan Pemkot Pekalongan Nobar G30.s PKI

KAJEN - Kodim 0710/Pekalongan bersama pemkot pekalongan nobar Film G 30 S / PKI. Film yang sudah lama tidak diputar dilayar publik, sejak era reformasi berlangsung sampai saat ini tersebut, Ternyata masih memiliki daya pikat yang tinggi, sebab ruang amarta sekda kota pekalongan, nampak dipadati oleh warga masyarakat dan para pejabat, bahkan banyak yang rela berdiri untuk melihat Film Perjuangan tersebut,Senin (25/9).

Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi menjelaskan. Diputarnya Film G30S/PKI tersebut, merupakan satu bentuk pemahaman kepada publik. Bahwa Bangsa kita pernah memiliki sejarah yang kelam dimasa lalu, agar dikemudian hari tidak terulang kembali. Terutama bagi genersi milenia yang baru lahir tahun 2000an, agar mengerti akan sejarah bangsa serta tidak lupa terhadap sejarah perjalanan bangsa.

Sementara itu Plt Walikota pekalongan, Saelany Mahfudz menambahkan. Film G30.s PKI tersebut agar menjadi pengalaman, untuk meningkatkan kewaspadaan kita sebagai anak bangsa. Sebab saat ini bangsa Indonesia tengah banyak ujian, mulai dari Radikalisme berbau agama hingga isu-isu sara.


"Sehingga warga masyarakat ketika melihat sesuatu, untuk tahu terlebih dahulu bagaimana sejarahnya," ungkapnya.
Powered by Blogger.