Header Ads

Kodim 0710 Bersama BPBD Salurkan Air Bersih

KAJEN - Kodim 0710 Pekalongan bekerjasama dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kab Pekalongan,melaksanakan pembagian air bersih di Ds.pegandon dukuh wonosalam Rt 06 Rw 03,Kec Karangdadap,Jum'at siang (15/9).

Hal tersebut di laksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Adapun warga yang terdampak kekurangan air bersih tersebut berjumlah 50 kepala keluarga.

Sebelumnya Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Pekalongan dinyatakan siaga darurat bencana kekeringan, yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada bulan Oktober mendatang. 

"Di wilayah kabupaten pekalongan sendiri ada Sebanyak 28 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Pekalongan, yang mengalami krisis air bersih, akibat musim kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Untuk mengantisipasinya, BPBD Kabupaten Pekalongan, mendistribusikan sejumlah tandon air ke desa-desa," ungkapnya.

Sementara itu menurut Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi bahwa dengan musim kemarau yang panjang ini,  menginstruksikan Koramil jajaranya untuk selalu memantau daerahnya masing- masing, Instruksi itu di berikan sebagai salah satu langkah antisipasi.

"Agar apabila ada masyarakat yang membutuhkan pendistribusian air bersih ini untuk segera melaporkan ke koramil dan babinsa yang ada di wilayah, sehingga harapanya tidak terjadi bahaya akibat kekurangan air bersih ini,”tandasnya.

Dalam pendistribusian air bersih yang ada di wilayah karangdadap ini, dilaksanakan atas kerjasama Kodim 0710/Pekalongan dalam hal ini di laksanakan oleh Koramil kedungwuni,BPBD,PDAM Kabupaten Pekalongan.
Powered by Blogger.