Header Ads

Kartu Kajen Cerdas Dilauncing Dalam Malam Resepsi HUT Kab.Pekalongan Ke-395


KAJEN - Resepsi Hari Jadi ke-395 Kabupaten Pekalongan menjadi penutup Rangkaian acara HUT Kabupeten Pekalongan,Resepsi tersebut dimeriahkan pertunjukan kembang api dan pagelaran wayang oleh Dalang Entus Susmono dari Kabupaten Tegal dengan Lakon “ Pandawa Bangkit”,di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan di Kajen ,Rabu (30/8). 

Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-395 Kab. Pekalongan, Drs. Ali Riza, M.Si mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya sehingga rangkaian acara dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Ketua DPRD Kab. Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena pembangunan di Kab. Pekalongan semakin hari semakin maju. Hindun berharap kedepan akan semakin baik dan mampu membawa masyarakat Kab. Pekalongan sejahtera lahir dan batin.  Ditegaskan Hindun bahwa DPRD mengapresiasi kinerja Pemkab Pekalongan selama Tahun 2016 yang telah banyak menghasilkan banyak penghargaan, menurutnya hal tersebut merupakan salah satu bukti kerja keras Pemkab dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan mensejahterakan rakyatnya. 

“Mudah - mudahan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan, karena masyarakat akan terus menunggu terwujudnya visi dan misi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupatinya, untuk itu kita semua harus dapat bersinergi melakukan pembangunan agar apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang selama ini telah berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Pekalongan. Diungkapkan Asip bahwa acara pada malam ini merupakan wujud syukur masyarakat Kab. Pekalongan atas segala kemudahan yang diberikan Allah SWT dalam pembangunan, serta sebagai media silaturahim untuk meneguhkan kembali bahwa tali silaturahim adalah kunci sukses pembangunan, karena menurut Asip semua elemen diperlukan kontribusinya dalam pembangunan.  

Lebih lanjut, Asip menyampaikan berbagai program yang telah dan akan digulirkan dalam pembangunan di Kab. Pekalongan, diantaranya adalah Kartu Kajen Sehat yang dilaunching tahun lalu dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta Kartu Asuransi Nelayan yang malam itu juga diserahkan secara simbolis oleh Bupati perwakilan nelayan, serta Kartu Asuransi bagi peternak sapi dan petani yang akan mengcover kerugian petani jika gagal panen atau terjadi kematian pada ternaknya. Dijelaskan Asip bahwa premi asuransi dari kartu asuransi tersebut ada yang gratis ada pula yang disubsidi oleh pemerintah.

          Resepsi Hari Jadi tadi malam juga mencatatkan sejarah kembali bagi Kabupaten Pekalongan, karena pada malam itu juga dilaunching “Kartu Kajen Cerdas” dimana secara simbolis Bupati Pekalongan menyerahkan kartu tersebut kepada perwakilan anak didik penerima. Kartu Kajen Cerdas akan diberikan pada masyarakat Kab. Pekalongan usia sekolah yang memenuhi persyaratan pada semua tingkatan pendidikan yaitu dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.

          Ditegaskan Asip bahwa berbagai program yang telah dan akan dicanangkannya merupakan upaya pemerintah untuk menjadi Khadimul Ummah atau pelayan masyarakat, serta upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kab. Pekalongan sehingga pada 2018 mendatang menjadi single digit atau 9%. “ Untuk itu saya mengajak semua elemen untuk bersinergi, bekerja keras dan senantiasa menjunjung tinggi keberagaman, Ayo terus membangun, kerja-kerja-kerja!” tegas Asip menutup sambutannya.

          Sementara itu sore hari sebelum pelaksanaan Resepsi Hari Jadi juga digelar penutupan “Pekan Raya Kajen (PRK) 2017”. Dalam laporannya, Panitia yang diwakili oleh Nur Wigati, SH (Sekretaris Disperindagkop UKM Kab. Pekalongan) mengungkapkan bahwa PRK yang dilaksanakan dari tanggal 24-30 Agustus 2017 telah berjalan lancar, dengan animo pengunjung rata-rata 7 ribu hingga 10 rb orang per hari. Diterangkan oleh Nur Wigati bahwa perputaran uang selama pelaksanaan PRK mencapai 8,5 Milyar, yang berarti mengalami kenaikan sebesar 25% dari pelaksanaan tahun lalu. Pada kesempatan tersebut juga diumumkan para pemenang stand yaitu Juara 1-Stand Dindikbud, Juara 2-Stand PKK, serta juara 3 Stand-Kec. Petungkriyono.

          Pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan PRK 2017 yang mampu menghasilkan perputaran uang cukup besar dan berharap hal tersebut dapat menjadi stimulan perekonomian. “Kedepan saya berharap Pekan Raya Kajen dapat menjadi sesuatu yang mendatangkan nilai lebih kepada pemerintah, Kedepan event seperti ini dapat berjalan progresif, karena sesuatu yang dibiayai APBD jika berjalan dengan baik itu biasa, tapi kalau kegiatan yang non APBD bisa berjalan lancar itu luar biasa,” tegas Asip.
Powered by Blogger.