Header Ads

Edarkan Dextro,Gunawan Digelandang Aparat

KAJEN - Berbekal informasi dari masyarakat,Polsek Bojong berhasil meringkus Gunawan alias gundul (21) warga dk.kepodangan ds.babalanlor kecamatan bojong kabupaten pekalongan,lantara menjual obat terlarang dextro,kamis (21/9).
 
Kejadian bermula pada sekira Pkl 22.00 wib, setelah aparat mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan dan setelah beberapa saat melakukan penyelidikan petugas menemukan beberapa pemuda sedang duduk-duduk di tepi jalan desa babalan lor, selanjutnya petugas mendekatinya dan meminta kepada seluruh pemuda yang sedang duduk-duduk di tepi jalan untuk mengeluarkan identitas serta barang-barang yang disimpan dalam saku celananya, dan pada saat yang sama datang M Satria (23) yang mengaku datang untuk membeli obat dektro kepada tersangka,selanjutnya tersangka mengakui dan menunjukan dextro yang diedarkannya di simpan di area persawahan dengan jarak 5 (lima) meter dari tempat nongkrong, setelah diperintahkan untuk mengambil dan membuka tas kresek warna hitam yang berisi paket obat jenis dextro tersebut.
 
Selanjutnya Tersangka bersama brsama barang bukti serta beberapa pemuda yang ikut nongkrong dengan tersangka dibawa ke sat narkoba polres pekalongan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 
 
Setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/ atau alat kesehatan yg tidak memiliki izin edar subsider setiap orang yg dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan / atau alat kesehatan yg tidak memenuhi standar dan/ atau persyaratan keamanan khasiat atau kemanfaatan dan mutu  ( Primer Psl : 197 Subsider Psl : 196 UU RI NO 36 Th 2009 ttg kesehatan.


Adapun Barang bukti yang ikut diamankan yaitu  90 paket obat jenis Dextromethorpan yang masing-masing berisi 9 butir ( Total : 810 butir ), Uang tunai sebesar Rp. 70.000,- , 5 buah plastik es warna transparan dan 1 buah kantong plastik kresek warna hitam.
Powered by Blogger.