Header Ads

Bupati Janjikan Embung Di Desa Tlogohendro

 
KAJEN   Embung akan segera dibuat di desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono,hal itu disampaikan oleh Bupati Asip Kholbihi saat mensosialisasikan beberapa program pemkab pekalongan di Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan,baru-baru ini.

 “Embung ini dibuat untuk menampung air dengan tujuan pada saat kemarau seperti sekarang ini Saudara semua tidak kekurangan air. Embung ini untuk jaga-jaga karena ini amanat dari menteri,” ujar Bupati.

Program lain yang disampaikannya adalah program pendidikan dan kesehatan untuk warga yang tidak mampu yang tidak mempunyai Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. “Bagi warga yang sakit ataupun ibu hamil dan melahirkan dan mereka tidak mampu, maka biaya pengobatan akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab. Untuk itu Pak Kades dan Pak Lurah harus bisa melayani masyarakat dari sekarang,” kata Asip.

Lebih lanjut Asip menyampaikan program Pemkab. berikutnya adalah program kematian dimana program ini akan menerbitkan Akta Kematian bagi warga yang meninggal dunia. “Kami juga akan memberikan santunan sebesar 1 juta rupiah untuk keluarganya. Nah, bagi yang ingin berumur panjang, maka harus rajin bersilaturahmi dan shodaqoh kepada yang lainnya sehingga bisa untuk wasilah,” pesan Asip.

Program lain yang tak kalah pentingnya adalah program asuransi dalam bidang pertanian yang mana program ini memberikan asuransi bagi para pemilik hewan ternak sapi. Dengan membayar biaya asuransi sebesar 40 ribu rupiah tiap seekor sapi, mereka akan mendapatkan asuransi sebesar 10 juta rupiah per ekor bila sapi mereka ini mati atau hilang. “Untuk cara dan persyaratan mendapatkan asuransi, Saudara semua bisa menghubungi Dinas Pertanian,” tambahnya.

Sementara itu untuk para pemilik tanah yang belum memiliki  sertifikat, Pemkab juga akan memberikan sertifikat tanah/rumah secara gratis kepada sekitar 200 orang warga yang hadir dalam acara tersebut. “Silahkan daftarkan pada Bupati untuk diukur oleh BPN, nanti kami akan memberikan sertifikat dari Presiden. Sertifikat ini gratis, kalaupun ada sedikit biaya, itu untuk membeli pathok, dan pathok inipun untuk panjenengan sendiri,” jelasnya.  

Tak lupa untuk para pemuda desa Tlogohendro, Bupati juga akan memberikan latihan ketrampilan yang diperlukan warganya dengan mengikuti latihan ketrampilan di Balai latihan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kab. Pekalongan. “Doakan semoga kami bisa mengemban amanah dengan baik, program bisa berjalan, bisa bekerja melayani masyarakat. Dan yang terpenting adalah perangkat desa bisa menjadi jembatan agar masyarakat dapat hidup sejahtera. Syukuri apa yang ada,” pesan Asip mengakhiri dialognya. 

Powered by Blogger.