Header Ads

Tanah Seluas 4.125 m2 Dihibahkan Untuk Pengadilan Agama Kajen

KAJEN –  Pemerintah Kabupaten Pekalongan memberikan Hibah tanah seluas 4.125 meter2 senilai Rp 1.134.368.461,- di Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen kepada Ketua Pengadilan Agama Kajen Drs. H. Achamdi, SH.MH atas nama Mahkamah Agung.Tanah tersebut diserahkan secara resmi oleh Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi di ruang rapat Bupati,Senin (24/7). 

Adapun pemberian Hibah tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah, disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Drs. H. Mansur Nasir, SH.MH beserta Kepala Kantor Pengadilan Agama se Korwil Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, MH.


Dalam kesempatan itu pula ditandantangi Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah Pemerintah Kabupaten Pekalongan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM. (Sebagai yang Menyerahkan), kepada Mahkamah Agung.Republik Indonesia yang diwakili Ketua Pengadilan Agama Kajen Drs. H. Achamdi, SH.MH (Sebagai yang Menerima).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan  terima kasih dan apresiasi kepada Sekda beserta jajaran yang telah mengatur dan melaksanakan rencana hibah tanah seluas 4.125 meter2 kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal yang sama juga Bupati sampaikan kepada Ketua DPRD yang sudah memberikan rekomendasi melalui Keputusan DPRD sebagai salah satu syarat pelepasan hibah ini.


“Kami mempertimbangkan bahwa hibah yang kita berikan ini untuk meningkatkan maslahat masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya yang berkaitan dengan urusan-urusan yang menjadi tupoksinya Pengadilan Agama. Karena kami juga mempunyai komitmen dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah – Drs.  H. Mansur Nasir, SH.MH dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah menghibahkan tanah untuk kantor Pengadilan Agama Kajen.


Sedangkan Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa yang ditandatangani hari ini adalah tanah seluas 4.125m2 yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 9 Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen untuk kantor Pengadilan Agama Kajen Kelas IB telah memenuhi persyaratan hibah.



Powered by Blogger.