Header Ads

Separuh Musim, Marquez-Vinales Belum Duel dan Belum Sepodium

Separuh Musim, Marquez-Vinales Belum Duel dan Belum SepodiumDi awal musim 2017 Maverick Vinales dan Marc Marquez diprediksikan akan bertarung sengit. Tapi sejauh ini harapan menyaksikan duel itu belum terwujud.

MotoGP 2017 sudah melewati separuh musim setelah digelar MotoGP Jerman di akhir pekan kemarin. Marc Marquez melanjutkan dominasinya di lintasan tersebut dengan menjadi juara, mengalahkan Jonas Folger di posisi dua dan Dani Pedrosa di urutan tiga.

Hasil balapan tersebut membuat sang juara dunia merebut puncak klasemen dari tangan Andrea Dovizioso. Dia unggul tipis atas Vinales di berada di posisi dua. Mereka hanya terpaut lima angka saja.

Meski ketat di puncak klasemen, tapi di atas lintasan persaingan mereka belum benar-benar terjadi. Sampai sembilan seri dilalui mereka belum pernah bertarung di atas trek. Jangankan bertarung di lintasan, mereka berdua malah belum pernah bersama berada di atas podium.

Di setiap balapan yang sudah dijalani, Marquez dan Vinales kerap terpaut jauh. Posisi terdekat antara Marquez dan Vinales hanya di Qatar (Vinales juara, Marquez keempat) dan Jerman (Marquez juara, Vinales keempat).

Di banyak balapan lain, penampilan mereka kerap bertolak belakang. Saat Vinales juara di Argentina, Marquez gagal finis. Sementara pada race di Texas, gantian Vinales yang gagal finis saat Marquez jadi juara.
(Detik.com)
Powered by Blogger.