Header Ads

Sempat Terjadi Gesekan,Pemuda Desa Gembong Dan Karanggondang Dipertemukan

 
KAJEN - Adanya gesekan yang terjadi antar Desa Gembong dan Desa Karanggondang Kec.Kandangserang beberapa waktu yang lalau,diadakan pertemuan guna menyelesaikan masalah yang ada,di pendopo Kecamatan Kandangserang,Selasa (11/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, SIK, Msi, Bupati Pekalongan yang di wakili oleh plt camat Kandangserang M. Arifin, SH, MH, Kapolsek Kandangserang IPTU Agus Supriyanto, Danramil Kandangserang Kapten infantri Imam Subekhi, Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP Gede Ngurah Simatupang, Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto, Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi tiar, Dan sup Denpom Pekalongan Lettu Sarjono, Plt Kepala desa Karanggondang sdr.  Kumpul, Kepala Desa Gembong sdr. Imam Karmono, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa pihak kepolisian mengharapkan pada masyarakat pada saat akan melaksanakan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan turnamen sepak bola untuk mengajukan ijin dan pengamanan pada polsek setempat dengan pertanggungjawaban oleh panitia. 

"Dan dalam kejadian penganiayaan yang terjadi antara masyarakat desa gembong dan desa kandangserang kami pihak kepolisian lebih mengedepankan upaya preemtif, prefentif dan kekeluargaan namun apabila tidak ada titik temu sebagai upaya tindakan terakhir adalah penegakan hukum. Kami polisi melaksanakan kegiatan pemerikasaan berdasarkan undang - undang bukan atas dasar perintah Kapolres dan tekanan dari pihak lain yang ingin memanfaatkan situasi," tutur Kapolres Pekalongan.

Kapolres juga menghimbau agara masyarakat tetap pererat tali persaudaraan dengan cara silaturahmi antar kedua desa dan tidak harus dengan kegiatan olahraga yang mempertemukan kedua belah pihak.

"Kami juga harapkan pada masyarakat dan tokoh tokohnya untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif."

Kapolres juga meminta Kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk inten melaksanakan penyuluhan kepada pemuda dan masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas dimasyarakat pada desa gembong dan karanggondang. 
Powered by Blogger.