Header Ads

Satpol PP Segel Dua Toko Modern Yang Tidak Miliki Surat Izin

KAJEN - dua toko modern berjejaring nasional yaitu Alfamart di Pekuncen, Wiradesa dan Indomart Wangandowo, Bojong disegel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan lantaran tidak mengantongi surat izin, Senin (24/7). 

Penyegelan tersebut dilakukan setelah melakukan proses panjang,dimana kedua toko modern itu telah diberi surat peringatan dari Disperindagkop UMKM sebanyak tiga kali.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan, Edi Widiyanto, di sela-sela eksekusi penutupan toko modern di Pekuncen, Wiradesa,mengungkapkan bahwa Sesuai dengan perda yang ada, berkaitan eksekusi merupakan kewenangan dari Satpol PP .

"Setelah kami mendapatkan surat atau data Toko moderen yang sudah mendapatkan surat peringatan ketiga, maka mengenai eksekusi penutupan ada di kami," ungkapnya.

Diterangkan bahwa sebenarnya ada enam toko moderen yang telah mendapatkan surat peringatan ketiga dari Disperindagkop. Namun, sebagai percontohan dua toko modern yang berada di Pekuncen dan Wangandowo dulu yang dieksekusi penutupan. 

"untuk empat lainnya nanti menyusul, keempat toko modern tersebut berlokasi di Kedungwuni tiga toko dan Bojong satu toko," terangnya.
Powered by Blogger.