Header Ads

Penyidik Tipikor Polda jateng Periksa Pejabat Penting Pemkab,Terkait Dugaan Korupsi RSUD Kraton

KAJEN - Terkait korupsi di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan,sejumlah pejabat Pemkab Pekalongan secara bergantian menjalani pemeriksaan oleh penyidik Tipikor Polda Jateng dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Polres Pekalongan.Rabu (26/7).

Pantauan wartawan beberapa orang yang diduga penyidik Polda Jateng dan BPK kemarin terlihat menuju lantai dua Polres Pekalongan dengan membawa satu kotak dokumen ,selain itu,tampak juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pekalongan dan RSUD Kraton  datang ke Mapolres Pekalongan.

Adapun pemeriksaan tersebut diketahui untuk melakukan audit penghitungan kerugian negara yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi di RSUD Kraton.

Berdasarkan informasi, sekitar 25 pejabat termasuk Kepala Dinas terkait dimintai keterangan oleh penyidik Tipikor Polda Jateng dan BPK. Pemeriksaan sendiri dilakukan tertutup di salah satu ruangan di lantai dua Polres Pekalongan.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Agung Ariyanto,ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa bahwa dugaan tindak pidana korupsi di RSUD Kraton tidak ditangani Polres Pekalongan, namun penyidik Tipikor Polda Jateng bersama BPK.

"Kita hanya ketempatan saja dari Tipikor Polda untuk melakukan pemeriksaan disini,ini sudah terjadwal dari senin sampai jum'at (28/7),untuk hari ini sekitar lima sampai enam orang informasinya yang diperiksa oleh Tipikor Polda dan BPK," katanya.
Powered by Blogger.