Header Ads

Melanjutkan Persaingan Sengit MotoGP 2017 di Brno Akhir Pekan Ini

Melanjutkan Persaingan Sengit MotoGP 2017 di Brno Akhir Pekan IniMotoGP 2017 bergulir lagi akhir pekan ini di Brno. Sembilan balapan tersisa, dengan lima rider sedang bersaing sengit di papan atas dalam perebutan sebuah mahkota juara dunia.

Paruh pertama MotoGP 2017 sudah berlangsung sedemikian sengitnya dengan lima rider teratas cuma terpaut 26 poin saja; Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Rider empat besar di sini bahkan cuma berjarak 10 angka.

Sudah begitu, sembilan balapan di paruh pertama musim ini juga telah menghadirkan empat rider berbeda yang memimpin klasemen, lima rider pemenang, dan 10 rider berbeda di podium. Sengitnya persaingan itu lanjut pada akhir pekan. Setelah jeda musim panas selesai, MotoGP 2017 bakal mulai kembali bergulir dalam perhelatan MotoGP Republik Ceko di Brno.

Marquez adalah juara bertahan yang juga sedang bertengger di puncak klasemen, untuk kali pertama musim ini, berkat kemenangannya di Sachsenring tepat sebelum jeda musim. Ia meraih kemenangan di Brno pada musim debut di MotoGP pada tahun 2013 dan sejak itu tak pernah finis di luar empat besar (termasuk dua podium) di sirkuit tersebut.
(Detik.com)
Powered by Blogger.