Header Ads

Lepas Jamaah Calon Haji 2017 Gelombang Pertama,Pemkab Tanggung Biaya Transport Menuju Embarkasi

KAJEN - Sebanyak 355 jamaah calon haji Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam kloter 7 dan masuk dalam gelombang pertama,dilepas oleh Bupati Pekallongan,KH.Asip Kholbihi di Pedopo Rumah Dinas Bupati,Jum'at pagi tadi (28/7).

Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengatakan bahwa ibadah haji wajibnya hanya sekali sehingga para jamaah calon haji harus melaksanakan sebaik mungkin.

"Ibadah haji ini wajibnya hanya sekali,sehingga para pembimbing dan para petugas haji agar dapat mengawal betul baik yang bertugas membimbing maupun kesehatan bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga jamaah bisa berhaji dengan baik.Jangan sampai Rukun ,Wajib dan Sunahnya terlewatkan.Saya titip para jamaah calon haji kepada para pembimbing dan petugas," ungkapnya.

Dilanjutkan,Bupati juga meminta agar para jamaah dapat memastikan bahwa ibadah hajinya dijamin sah secara syariatnya,sedangkan secara hakikatnya Minallah.

"Saya berharap para jamaah calon haji bisa menjaga kekompakan dan kesehatan saat berada ditanah suci," pesannya.

Disamping itu Bupati menjelaskan kepada wartawan,bahwa biaya transportasi dari Kabupaten Pekalongan menuju embarkasi/Asrama haji Donohudan ditanggung oleh pemerintah Kab.Pekalongan.

"Ini ada regulasi baru agar biaya dari kajen ini ke embarkasi ditanggung full oleh pemkab,sehingga para jamaah calon haji tidak dikenai biaya,kita sudah penuhi kewajiban pemerintah,sehingga masyarakat juga menyadari bahwa pemerinta kabupaten pekalongan ikut berkontribusi untuk memperlancar jalannya ibadah haji."


Powered by Blogger.