Header Ads

Sebanyak 85 Kontingen Jumbara PMI Kabupaten Pekalongan Dilepas

KAJEN -  Kontingen Kabupaten Pekalongan yang akan dikirim ke Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan PMI (Palang Merah Indonesia) Tingkat Jawa Tengah dilepas oleh Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Arini Harimurti, Kamis kemarin (20/07).
Sebanyak 85 orang duta Kab. Pekalongan tersebut akan mengikuti Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan di Kabupaten Pati tepatnya di Bumi Perkemahan Tegalok, Kecamatan Tlogowungu dari tanggal 22 Juli hingga 27 Juli 2017 mendatang.
Pelepasan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Pekalongan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua PMI Jawa Tengah bidang PB, Sarwa Pramana, serta para pengurus PMI Kab. Pekalongan. Ketua kontingen Kab. Pekalongan, Titis Andi Susilo dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan mengikuti Jumbara dan Temu Karya diantaranya bagi PMR yaitu untuk meningkatkan kemampuan PMR dalam mengaplikasikan 7 prinsip dasar gerakan PMI dan Bulan Sabit Merah dalam kegiatan sehari hari melalui kegiatan Tri Bhakti PMR, sedangkan bagi KSR, TSR dan DDS adalah untuk meningkatkan karakter dan kemampuan anggota dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. 
“ Kami mohon doa restu agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pekalongan,” ujar Titis.
Wakil Bupati Pekalongan yang juga Ketua PMI Kab. Pekalongan pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan utama PMI mengirim kontingen adalah untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang kemanusian. 

Sementara itu Wakil Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana berpesan agar dalam kegiatan Jumbara nanti para peserta dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga usai kegiatan lingkungan kegiatan tetap bersih serta memegang teguh 7 prinsip PMI. 
“ Tetap semangat menjalankan tugas, karena PMI tidak mengenal siapa itu, dan siapa agamamu dalam menolong,”pesannya.

Powered by Blogger.