Header Ads

Komisi X Minta Percepatan untuk Anggaran Prestasi Atlet

Komisi X Minta Percepatan untuk Anggaran Prestasi AtletSeringnya atlet-atlet proyeksi SEA Games dan Asian Games tidak mendapatkan gaji tepat waktu dan proses ujicoba yang sulit menjadi sorotan komisi X DPR RI. Mereka meminta ada semacam payung hukum untuk mempercepat dukungan prestasi atlet.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya usai melakukan pertemuan dengan panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di kantor INASGOC, Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017).

Riefky menyoroti masalah akuntabilitas dan efisiensi mengingat anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 mencapai Rp 4,5 triliun. Dalam pertemuan itu, Riefky juga menyoroti permasalahan yang dialami atlet-atlet proyeksi SEA Games. Dia khawatir kondisi ini akan berdampak pada kesiapan atlet pada Asian Games 2018.

Sementara itu, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, yang juga perwakilan INASGOC, mengatakan, tak tertutup peluang dibuatkan payung hukum terkait percepatan anggaran untuk prestasi olahraga.
(Detik.com)
Powered by Blogger.