Header Ads

Kendaraan Tak Lengkap,Anggota Polres Ditilang Dan Push Up

KAJEN - Sat Lantas dan Sipropam Polres Pekalongan memeriksa kendaraan dan surat-suratnya  di lingkungan internal. Anggota Sat Lantas dan Sipropam sudah berdiri tegak di gerbang pintu masuk Mapolres Sejak pukul 06.00 Wib,Setiap anggota yang melintas dihentikan dan diperiksa, Selasa (25/7)
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui KBO Sat Lantas Polres Pekalongan Iptu Edy Yuliantoro, S.H  menuturkan, langkah penertiban bidang lalu lintas ini merupakan upaya bersih-bersih di lingkungan Internal Polres Pekalongan. Ia pun menegaskan bahwa perlakuan terhadap anggota yang melanggar tidak berbeda dengan masyarakat umum lainnya bahkan ada sanksi tambahan yang bersifat internal.

“Kita perlakukan sama seperti masyarakat lainnya. kalau melanggar ya di tilang bahkan dapat bonus sanksi disiplin”, tegas Iptu Edy

Di tempat terpisah Kasi propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi, S.H menambahkan, penertiban seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan minimal sekali dalam seminggu. Selain meningkatkan disiplin anggota juga sebagai wujud nyata asas equality before the law atau persamaan di muka hukum benar-benar di terapkan di Kepolisian khususnya di Polres Pekalongan.

"Tadi ditemukan 5 orang anggota yang melakukan pelanggaran ringan, diantaranya 2 orang anggota tidak memakai helm dengan benar (tali helm tidak di klik) dan  3 orang anggota tidak menyalakan lampu kendaraan bermotornya pada siang hari (light  on).

Kelima anggota tersebut kita diberikan sanksi teguran tertulis dan diberikan hukuman tambahan berupa melaksanakan Pus-Up sebanyak 20 kali agar mereka jera.
Powered by Blogger.