Header Ads

Kabupaten Pekalongan Ciptakan "Hatt-Trick" Dengan Tiga Penghargaan

KAJEN -  Minggu ini kabupaten Pekalongan berhasil menciptakan "Hatt-trick" yaitu dengan merah tiga penghargaan sekaligus dalam satu minggu,walaupun memang Kabupaten Pekalongan dalam setahun kepemimpinan Asip - Arini telah berkali-kali mendapatkan penghargaan.

Setelah sebelumnya meraih penghargaan dari Ika Undip Semarang, sabtu (22/7) Pemkab mendapat penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai Kabupaten Pekalongan Layak Anak Tahun 2017 Katagori Madya dan Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017.  Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise di Kota Pekanbaru Propinsi Riau. 

“ Mari penghargaan ini dijadikan motivasi kita untuk lebih serius dan semangat lagi melayani masyarakat sehingga target dari visi misi kita yang tertuang dalam 12 mandat rakyat bisa segera tercapai." ungkap Bupati Asip.

Dilanjutkan bahwa Penghargaan ini bukanlah untuk dibanggakan tetapi sebagai spirit, karena yang penting masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan itu menjadi fokusnya. Oleh karena itu kepada seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemkab untuk terus berkarya dan invonasi dengan meningkatkan kinerja sehingga masyarakat merasakan secara langsung dampaknya dari karya tersebut.

Selanjutnya dengan terus menerus berkarya, secara tidak langsung akan mengundang apresiasi lembaga , Kementerian dan perguruan tinggi serta pihak yang perduli terhadap pelayanan publik.

”Terima kasih kepada OPD, masyarakat dan segenap komponen di Kabupaten Pekalongan dengan menjujung nilai kebersamaan dan harmonisasi, Kabupaten Pekalongan mendapat apresiasi pengakuan dan penghargaan dari pihak lain ‘tandasnya.

Sementara itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Yoyon Ustar Hidayat menyatakan penghargaan ini adalah apresiasi yang diberikan negara kepada daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia yang telah melakukan pembangunan pemenuhan kebutuhan standar anak.

"Tantangan kedepan dalam mempertahankan predikat kota layak anak semakin berat. Karena itu, kita tetap memaksiimalkan gugus tugas yang telah ada melalui SKPD agar predikat Kabupaten Pekalongan sebagai kota layak anak terjaga."
Powered by Blogger.