Header Ads

Halal Bihalal Gemek Asri Kedungwuni

KAJEN - Halal bihalal Gemek Asri dan silaturrahmi kebangsaan antar etnis dan umat beragama yang digelar di Bebekan Kec. kedungwuni, dihadiri oleh Kapolres Pekalongan,Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Kyai Zimam Khanif Nuzuk, Muspida Kab. Pekalongan, tokoh lintas agama serta tokoh lintas etnis Kab. Pekalongan.Rabu (19/72017).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, SIK, MSi mengatakan kegiatan seperti ini akan memupuk rasa persatuan dalam diri kita yang hidup dalam keanekaragaman dan perbedaan.
 
“Dari dulu kita bangsa Indonesia hidup dalam keanekaragaman budaya, agama dan suku. Namun kita tetap satu dalam NKRI, hal inilah yang menjadikan kita lebih kuat dengan perbedaan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai alat pemecah belah persatuan,” ungkapnya.
 
Acara Halal Bihalal tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila. kemudian sambutan Bupati Pekalongan oleh Bapak H. Asip Kholbihi dilanjutkan tausiah oleh Kyai Zimam Khanif Nuzuk.
 
Dalam acara ini juga dilaksanakan pembacaan serta penandatanganan ikrar kebangsaan oleh Muspida, tokoh lintas etnis dan agama yang kemudian dilanjutkan tausiah dari Habib Lutfi bin Ali bin Yahya.
 
Dalam Sambutannya Bupati Pekalongan mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung nilai-nilai persatuan.
 
"Silahkan kita berbeda namun langkah kita tetap satu menuju NKRI.Waspada terhadap orang-orang yang berusaha mengganti paham Negara kita Pancasila dengan paham lain. Laporkan kepada Polri dan TNI apabila mengetahuinya," tambahnya.
Powered by Blogger.