Header Ads

Diperbaiki,Jembatan Ampel Siwalan Mulai Ditutup Hari Ini


KAJEN - Terkait dengan perbaikan jembatan Ampel di jalur pantura Siwalan Kabupaten Pekalongan,arus lalu lintas dijembatan ampel mulai ditutup hari ini,Selasa (25/07).

Kanit Turjawali Polres Pekalongan,Ipda Turkhan menuturkan bahwa pihaknya setiap harinya akan menyiagakan 10 personil yang akan berjaga selama 24 jam di jembatan ampel.

"Perbaikan jembatan ampel akan membutuhkan waktu sebanyak 120 hari atau 4 bulan,sebanyak 10 personil akan disiagakan setiap harinya bahkan akan bekerja selama 24 jam," ungkapnya.

Dijelaskan,bahwa timnya akan membantu pengguna jalan yang akan melintas dijembatan ampel.

"Kita persiapkan alat peraga berupa water barier untuk pemisah arus, itu jika kondisi normal,tapi jika kondisi tidak memungkinkan kita buat rekayasa arus,kita lakukan penarikan sekaligus kita lakukan penutupan arus yang dari arah berlawanan.untuk contraflow sudah diberlakukan."

Adapun untuk jalan alternatif akan dipersiapkan jika keadaan darurat yaitu dari gumawang menuju keselatan sampai bojong terus ke sragi dan dibuka di sipait.

"Jadi ada tiga opsi,yang pertama jembatan darurat yang kita gunakan ini,kedua opsiny dari gumawang bojong sragi dan sipait,dan ketiga akan dikoordinasikan dengan Polres Pemalang."

Pihaknya berpesan agar masyarakat yang akan melintas di jembatan ampel agar mematuhi petunjuk dari personil polisi yang bertugas dilapangan.

Sementara itu Kasi Jalan dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan,Ali Akbar mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambahi rambu-rambu lalu lintas.

"Kami juga ini bersama PU akan mengecek lampu-lampu yang mati."
Powered by Blogger.