Header Ads

Desa Bojongkoneng Terima Trophy Juara 2 Lomba Siskamling Tingkat Jawa Tengah

KAJEN -  Prestasi membanggakan diraih Desa Bojongkoneng Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan yang menjadi juara 2 lomba Siskamling tingkat Polda Jawa Tengah,adapun trophy juara 2 lomba Siskamling tingkat Jawa Tengah dari Kapolda Jateng diserahkan pada Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71,di Lapangan Akpol Semarang,Senin (10/7).

Lomba siskamling tersebut dilaksanakan pada bulan mei, Desa Bojongkoneng Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan sebagai perwakilan kamling eks-Karasidenan Pekalongan. Sebelum lomba tingkat Polda Jateng Desa Bojongkoneng merupakan juara kamling tingkat Polres Pekalongan dan tingkat EksPolwil Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani,SH mengucapkan Terimakasih kepada Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, atas dukungannya dan bimbingannya sehingga Poskamling Desa Bojong Koneng dapat meraih juara ke 2 tingkat Polda Jawa Tengah.

Selain itu Kasat Binmas juga mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan masyarakat Bojong Koneng atas kerja kerjasamanya dan berharap kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan risribusi komunikasi serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman.

"Semoga dengan dicapainya prestasi oleh siskamling desa Bojong Koneng, dapat di contoh dan memotifasi desa - desa yang lain di Kab. Pekalongan ini untuk meningkatkan kegiatan siskamling guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Pekalongan," Pungkas Kasat Binmas Polres Pekalongan.
Powered by Blogger.