Header Ads

Chris Froome Juara Tour de France untuk Keempat Kalinya

Chris Froome Juara Tour de France untuk Keempat KalinyaPebalap Inggris Chris Froome kembali memenangi kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia, Tour de France. Inilah kali keempat Froome jadi juara Tour de France.

Setelah melalui 21 etape selama tiga pekan dengan jarak tempuh total 3.540 kilometer, Froome menjadi pebalap terbaik dengan catatan waktu 86 jam 20 menit 55 detik. Pebalap yang membela Team Sky itu unggul 54 detik atas Rigoberto Uran (Kolombia) yang berada di posisi kedua. Pebalap Prancis, Romain Bardet, menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 20 detik di belakang Froome.

Bagi Froome, ini adalah gelar keempatnya di Tour de France. Dia sebelumnya juga berjaya pada tahun 2013, 2015, dan 2016.

Froome sekarang hanya butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor peraih gelar terbanyak di Tour de France, yang saat ini dipegang oleh Eddy Merckx (Belgia), Miguel Indurain (Spanyol), Jacques Anquetil (Prancis), dan Bernard Hinault (Prancis).

Dalam Tour de France tahun ini, Froome tak memenangi satu etape pun. Dia menjadi pebalap ketujuh yang menjuarai Tour de France tanpa memenangi satu etape pun.

Berkat kemenangannya di Tour de France, Froome berhak membawa pulang hadiah 500 ribu euro (sekitar Rp 7,7 miliar). Sementara itu, Uran mendapatkan 200 ribu euro (sekitar Rp 3,1 miliar) dan Bardet 100 ribu euro (sekitar Rp 1,55 miliar).
(Detik.com)
Powered by Blogger.