Header Ads

Bupati Himbau ASN Agar Sholat Dhuhur Berjamaah Di Masjid Al Muhtaram

KAJEN - Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH, MSi menghimbau para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pekalongan beserta seluruh stafnya untuk lebih meningkatkan lagi Jemaah Sholat Dhuhur di Masjid Al Muhtaram Kajen. Menurutnya dengan sholat berjamaah dan berdoa bersama akan memudahkan segalanya. “Daripada kita beristirahat hanya dengan “rokokan” dan ngobrol yang gak jelas, lebih baik kita gunakan waktu istirahat kita dengan berjamaah dhuhur, berdoa dan berbagi sehingga hasilnya akan lebih bermanfaat dan hal-hal yang susah akan menjadi mudah,” katanya saat memberikan sambutannya dalam Halal Bi Halal Bupati Pekalongan dengan seluruh jajaran karyawan dan karyawati Pemkab. Pekalongan pagi tadi (2/7).
 
Dalam acara yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti, Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM tersebut Bupati juga menyampaikan selamat idul fitri 1438 H dan mohon maaf lahir bathin apabila selama bergaul ada hal hal yang kurang berkenan. “Semoga dengan memaafkan lahir batin akan menjadi spirit baru bagi kita dalam bekerja. Trimakasih telah bekerja dengan baik, hanya perlu ditingkatkan lagi.,” ujarnya. 
 
Lebih lanjut Asip menyampaikan pesan untuk menjadikan momentum bulan syawal (bulan peningkatan) ini untuk meningkatkan kapasitas, dedikasi, kinerja dan rasa tanggungjawab kita bersama. Asip juga menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran dari dalam diri, kesadaran para anggota ASN untuk berkarya lebih baik lagi. “Tidak saatnya lagi kita diingatkan ataupun mendapat teguran baik lisan maupun tertulis. Tidak pantas rasanya saya memberi punishment yang tidak proposional pada ASN,” ujarnya. 
 
Ditambahkan Asip, bahwa sudah saatnya membentuk tatanan kinerja yang profesional, yang basiclynya adalah bahwa masing-masing mempunyai tanggunjawab dan kemampuan masing-masing sebagai prasyarat organisasi yang modern yang berorientasi pada penyelesaian masalah secara cepat  dan tepat terutama pada pelayanan publik. “Semoga kedepan akan lebih baik lagi, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Tanggungjawab Pemerintah adalah tanggungjawab kolektif bukan tanggungjawab individual karena aliran kita adalah aliran strukturalis dari bawah sampai atas,” tambahnya.
 
Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti mengharapkan dengan hari raya idul fitri ini hendaknya menjadi evaluasi bagi kita. “Sudah satu tahun saya dan Pak Asip memimpin Kab. Pekalongan ini. Sudah banyak hal hal yang bagus yang kita dapatkan antara lain status WTP telah bisa kita pertahankan. Tapi tak hanya berhenti disini. Kita harus bekerja keras untuk mencapai apa yang kita cita citakan dan memberikan yang baik lagi untuk kabupaten yang kita cintai ini,” tegasnya.
 
Di bagian lain Sekretaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer menambahkan meyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan atas bimbinganya sehingga ASN Pemkab Pekalongan dapat berkerja lebih baik dalam melayani masyarakat dan dapat mempertahankan prestasi mempertahankan WTP dari BPK
Powered by Blogger.