Header Ads

Antisipasi Praktik Calo,Kantor Samsat Dijaga Petugas Provos Dan Paminal

KAJEN - Polres Pekalongan menyiapkan petugas Provos dan Paminal dari Sipropam Polres Pekalongan yang di tugaskan untuk memantau pergerakan calo dilingkungan Samsat dan Pelayanan SIM di Kab. Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si  melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Muhammad Alan Haikel, S.I.K bahwa petugas Provos dari Sipropam Polres Pekalongan ditempatkan di pintu masuk  Samsat dan Kantor pelayanan SIM Polres Pekalongan, sedangkan petugas Paminal dari Sipropam Polres Pekalongan yang berpakaian preman ditempatkan di beberapa titik di area tersebut.  Petugas yang berpakaian preman akan berkeliling untuk memantau kemungkinan adanya pergerakan calo terutama dari anggota Polri maupun dari PNS Polri itu sendiri yang dapat meresahkan wajib pajak. Hal tersebut bertujuan agar wajib pajak merasa nyaman dan aman ketika memasuki area Samsat dan Kantor pelayanan SIM sehingga masyarakat bisa merasa puas atas pelayanan cepat tanpa calo.

“ Kami akan tertibkan calo–calo di pelayanan SIM dan Samsat, jika ada laporan masuk tentu kami tindak lanjuti, akan diperiksa, nanti kami kroscek bagaimana peran masing–masing, karena sesuai aturan internal kegiatan semacam itu merupakan pelanggaran kode etik dan disiplin, nanti Propam yang menindaklanjuti,” tegas Kasat Lantas.

Diungkapkan,pihaknya sudah berkomitmen untuk menindak tegas percaloan dalam bentuk apapun.
Powered by Blogger.