Header Ads

5 Emas dari Hong Kong Open Jadi Modal Boling di SEA Games 2017

5 Emas dari Hong Kong Open Jadi Modal Boling di SEA Games 2017Skuat boling mendapatkan bekal meyakinkan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Putty Armein dkk. menggondol lima medali emas dari Hong Kong Open.

Hong Kong Open dihelat 8-17 Juli. Sebagai salah satu ajang ujicoba sebelum ke SEA Games, Indonesia menurunkan skuat penuh, 13 peboling.

Dengan kekuatan itu, timnas boling berhasil membawa pulang sepuluh medali: lima medali emas dari nomor double putri, all event, single putri, ABF tour, dan master, dua medali perak (double putra dan ABF tour), dan tiga perunggu (double putra, ABF Tour, dan master putra).

Pelatih timnas boling, Thomas Tan, menilai hasil itu membuat para atlet lebih percaya diri menuju SEA Games. Sebab, negara kontestan SEA Games lainnya bisa dikalahkan.

Hanya saja, Indonesia perlu memoles akurasi para peboling putra dalam sisa waktu menuju SEA Games. Jagoan timnas, Ryan Lalisang, tersingkir di babak semifinal setelah dikalahkan wakil Malaysia. Hengky Susanto finis urutan keenam setelah dikalahkan Rian dan peboling Hong Kong.

Usai dari Hong Kong Open, tim pelatnas boling sudah kembali menjalani latihan perdananya di Jaya Ancol Boling. Fokus mereka saat ini mengembalikan kondisi sebelum kemudian intensitas latihan akan terus naik sampai satu minggu jelang keberangkatan ke SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus 2017.
(Detik.com)
Powered by Blogger.